Blog Post

“PRESTASI DI MASA PANDEMI” MAN 2 Banyumas Kembali Sabet Medali Perak dan Perunggu Di Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2020

“PRESTASI DI MASA PANDEMI” MAN 2 Banyumas Kembali Sabet Medali Perak dan Perunggu Di Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tahun 2020

Selamat kepada Ananda Hanifah Shofi dan Ananda Thoriq yang telah berhasil meraih medali perak dan perunggu untuk mata pelajaran Ekonomi dan Geografi dalam event Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Online tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI) pada tanggal 18 Oktober 2020.

Menjadi juara tentu membahagiakan. Seperti yang dirasakan ananda Hanifah Shofi Nurjanah dan Ananda Thoriqo Gusniar Ramadhan. Apalagi juara di tingkat nasional. Shofi mengaku hampir tak percaya. Bahkan semula ia hampir putus asa karena setelah lama belajar belum mendapat hasil yang memuaskan. Namun, para pembimbing tak pernah berhenti memotivasinya. Memang tidak mudah menjadi juara. Butuh kerja keras. Shofi dan Thoriq telah mengikuti pelatihan atau bimbingan sejak kelas 10 atau sejak masuk MAN 2 Banyumas. Suka dukanya sangat banyak. Di antara nya adalah terus belajar dikala teman-temannya libur sekolah. Namun, kesuksesan menghapus duka itu. Ananda Thoriqo meraih nilai tertinggi dalam OSN mapel Geografi kab. Banyumas beberapa bulan yang lalu. Kini ia meraih medali perunggu di tingkat nasional.

Selama masa pandemi ini mereka mendapat pelatihan secara online. Namun menjelang ajang KSM online yg diselenggarakan POSI dan KSMO bulan November mendatang, pelatihan diselenggarakan secara Luring atau tatap muda di madrasah oleh guru-guru pembimbing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts