Blog Post

Chandra Audia Nugraha, Juara “BINTANG MANDA 2021″ MAN 2 Banyumas yang Muda dan Kaya Prestasi

Chandra Audia Nugraha, Juara “BINTANG MANDA 2021″ MAN 2 Banyumas yang Muda dan Kaya Prestasi

Kegiatan perayaan Milad Ke-29 MAN 2 Banyumas memang telah berlalu, namun ada sejumlah catatan penting yang didokumentasi oleh panitia MANDAGLOSHIP’29 di tahun ini. Salah satunya adalah pada kegiatan Lomba BINTANG MANDA dimana sang Juara I adalah benar-benar seorang seniman. Dia adalah Candra Audia Nugraha yang baru duduk di bangku kelas X. IPS 6 MAN 2 Banyumas. Ayo kita cek profil!

Lahir dengan nama lengkap Chandra Audia Nugraha pada tanggal 27 Juni 2004 di Cilacap dan bertempat tinggal di Bengbulang RT 01 RW 07  Karangpucung, Cilacap. Chandra sendiri adalah anak bungsu dari pasangan bapak Sudiya dan ibu Sugiarti dengan dikaruniai 1 kakak perempuan. Baginya keluarga adalah harta yang paling berharga. Faktor penting dibelakang suatu kesuksesan adalah dukungan maksimal dari keluarga. Keluarga adalah tempat keluar dan tempat kembali. Begitu kata pemuda lulusan SMP N 2 Karangpucung Cilacap tahun 2020 ini.

Pada bulan Juni tahun 2020 atau tepat di hari ulang tahunnya, Chandra melanjutkan perjalanan studinya di MAN 2 Banyumas. Belajar di sini memang bukanlah tanpa alasan apalagi madrasah yang lokasinya berjauhan dengan kampungnya. Bagi Chandra, alasan memilih MAN 2 Banyumas karena dia yakin bahwa di sini adalah tempat yang paling tepat karena ketersedian pendidikan akademik, non akademik dan ilmu agama. Dan yang paling penting adalah memperoleh ilmu yang bermanfaat dunia dan bekal untuk di akherat nanti. Ini adalah madrasah yang paling lengkap apalagi didukung dengan fasilitas penunjang agar semua program bisa berjalan dengan baik. Chandra sendiri merasa senang setelah mengikuti kegiatan lomba BINTANG MANDA karena di sini ternyata menemukan banyak teman di ekstra musik.

Bakat Chandra yang hobi banget menyanyi ternyata berbuah manis. Banyak sekali panggung hiburan yang pernah diikuti dan beberapa kali masuk layar kaca televisi seperti :

  • Jagoan Inbox sctv 2018
  • Bintang Dangdut Satelit TV 2019
  • Hot Kiss Indosiar Sep.audisi Lida 2020

Di sisi lain, telah banyak juga Piala Lomba yang diraih selama perjalanan karirnya. Penghargaan tersebut diperoleh dari tempat yang berbeda-beda dari Propivinsi Jawa Tengah, Jawa Barat sampai Yogyakarta. Ini sangat baik untuk mendukung rasa percaya diri dan pengalaman berinteraksi di panggung terbuka. Adapun koleksi piala yang telah diraih adalah :

  1. Juara 1 Cilongok Expo
  2. Juara 1 Majennag Expo
  3. Juara 1 Gandrungmangu Expo
  4. Juara 1 Cilacap Expo
  5. Juara 1 Sumpyuh Expo
  6. Juara 1 Dangdut Mania
  7. Juara 1 Ramadan Fair
  8. Juara 1 Majenang Mancari Bakat
  9. Juara 1 Piala Disporapar Banyumas Gununglaos
  10. Juara 1 Sidareja Expo
  11. Juara 1 HUT Komputama
  12. Juara 1 HUT MAN 2 Cilacap
  13. Juara 1 MAS
  14. Juara 1 Lagu Perjuangan
  15. Juara 1 Kampong Angkiringan
  16. Juara 1 Lomba Tembang Kenangan
  17. Juara 1 Majenang Mencari Bintang
  18. Juara 1 Suara Bintang Yogyakarta
  19. Juara 1 Bintang MANDA
  20. Juara 2 Pekan Raya cilacap
  21. Juara 2 Java haritage Pasar Gayeng 2019
  22. Juara 3 Dangdut Tingkat Prov. Jawa Barat
  23. Juara 3 Ramadan Expo Banyumas
  24. Juara 3 Bantarsari Expo
  25. Juara 3 Stars show cardinal
  26. Juara Harapan Purbalingga Berdendang
  27. Juara Harapan Rita Kondang

also visit and follow :

  • Facebook: @candravoice’s
  • Instagram: candravoice’s
  • Youtube : ( processing )

Inilah salah satu catatan yang berhasil didokumentasikan Panitia Milad MAN 2 Banyumas di tahun 2021. Bravo buat Chandra dan teruslah berkarya untuk Nusa, Bangsa dan Agama. Nantikan pula peserta didik berprestasi lainnya di waktu yang berbeda. (Mufi)

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts