Blog Post

MUSYAWARAH ANGGOTA (MUSWA) SEKBID DAN ORGANISASI KESISWAAN MAN 2 BANYUMAS TAHUN 2021

MUSYAWARAH ANGGOTA (MUSWA) SEKBID DAN ORGANISASI KESISWAAN MAN 2 BANYUMAS TAHUN 2021

MAN 2 Banyumas, Purwokerto – Majelis Perwakilan Kelas (MPK) MAN 2 Banyumas menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Anggota (MUSWA) Seksi Bidang dan Organisasi Kesiswaan MAN 2 Banyumas Tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 21 s.d. 22 Oktober 2021 bertempat di Aula MAN 2 Banyumas.

Kegiatan MUSWA Seksi Bidang dan Organisasi Kesiswaan MAN 2 Banyumas Tahun 2021 tersebut merupakan realisasi dari Program Kerja MPK Periode 2020/2021. Adapun tema kegiatan MUSWA tahun ini adalah “Transformational Leadership for New Normal.” Peserta kegiatan adalah Pengurus OSIM, Pengurus Harian dan Pembina Seksi Bidang Kesiswaan, serta Pengurus MPK. Selain luring, kegiatan juga dilaksanakan secara daring melalui Instagram @mpk.manda. Hal tersebut memungkinkan bagi anggota yang tak bisa hadir karena pembatasan jumlah peserta bisa menyaksikan informasi dan perjalanan kegiatan dari rumah masing-masing.

Di sela-sela acara sebelum kegiatan MUSWA, Lufita Intan Putri Maharani selaku Wakil Ketua MPK MAN 2 Banyumas menjelaskan bahwa tujuan utama dari MUSWA adalah untuk mengakhiri kepengurusan Seksi Bidang dan Organisasi Kesiswaan masa bakti 2020/2021 dan membentuk Kepengurusan baru masa bakti 2021/2022 berikut AD/ART. Lufita juga menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut juga memasukkan materi Pembentukan KPU untuk Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM periode berikutnya.

Kegiatan MUSWA Seksi Bidang dan Organisasi Kesiswaan MAN 2 Banyumas Tahun 2021 diawali dengan upacara pembukaan kegiatan yang dibuka oleh Wakamad. Bidang Kesiswaan Tun Fahmi Affif pada hari Kamis (21/10/2021). Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana yang mampu melaksanakan kegiatan dengan mengikuti prosedur Medis Covid-19. Selanjutnya beliau berpesan kepada peserta MUSWA untuk mengikuti kebijakan forum dan tidak memaksakan kehendak demi kebaikan bersama.

Sementara itu, Ketua OSIM MAN 2 Banyumas, Nur Ahmad Fahmi Humaeni menjelaskan bahwa pengambilan tema “Transformational Leadership for New Normal” merupakan ungkapan yang sangat tepat bagi pergantian kepemimpinan satu generasi ke generasi berikutnya yang berkaitan dengan reorganisasi kepengurusan di masa pandemi ini. Transformational Leadership merupakan gaya kepemimpinan yang bisa memberi inspirasi perubahan bagi pengikutnya atau bawahannya dalam menghadapi segala tantangan pada era tatanan dunia baru.

Semoga kegiatan Musyawarah Anggota (MUSWA) Seksi Bidang dan Organisasi Kesiswaan MAN 2 Banyumas Tahun 2021 ini mampu membawa angin perubahan yang baik bagi generasi pengurus berikutnya dengan meningkatnya motivasi, moral dan kemampuan bekerja serta menciptakan suatu visi perubahan untuk membimbing kesuksesan melalui inspirasi kepemimpinan tersebut dalam rangka mensukseskan Madrasah Mandiri Berprestasi. (Mufi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Posts

Silahkan Chat
Assalamu`alaikum Wr.Wb