Blog Post

STUDI TIRU MA HASANAH KOTA PEKANBARU DI MAN 2 BANYUMAS

STUDI TIRU MA HASANAH KOTA PEKANBARU DI MAN 2 BANYUMAS

Purwokerto –  MAN 2 Banyumas menerima kunjungan studi tiru dari MA Hasanah Kota Pekanbaru Provinsi Riau dengan jumlah peserta sebanyak 10 orang terdiri dari Kasi Penma Kankemenag Kabupaten kota Pekanbaru, Kepala Madrasah, Wakamad. Bidang Kurikulum, Wakamad. Bidang Kesiswaan, Kaur Tata usaha dan perwakilan guru keterampilan dan wali kelas. Kegiatan tersebut berlangsung kurang lebih 4 (empat) jam bertempat di ruang Multimedia pada hari ini, Senin (27/02/23).

Kegiatan studi tiru MA Hasanah Kota Pekanbaru di MAN 2 Banyumas dimulai dengan acara pembukaan pada pukul 08.30 WIB yang diawali dengan prakata dan pemaparan progres madrasah yang disampaikan oleh Kepala MAN 2 Banyumas H. Muhamad Siswanto, M.Pd.I. Dalam paparannya, beliau menyampaikan beberapa prestasi yang diraih dan program yang telah dilaksanakan sejak bulan September 2022 yang lalu. Beliau juga menyampaikan beberapa program yang akan dilaksanakan mulai tahun pelajaran 2023-2024 antara lain kelas unggulan riset dan sains, sampai dengan penerapan madrasah metaverse yang merupakan madrasah pionir di Indonesia.

Sesi selanjutnya adalah sambutan dari Kasi Penma Kankemenag Kab. Banyumas H. Edi Sungkowo, S.Pd., M.Pd.. Dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat datang dan harapan semoga kunjungan tersebut benar-benar dapat meniru kemajuan yang telah dicapai MAN 2 Banyumas.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala MA Hasanah Roni Junaidi, S.E., M.Pd. juga menyampaikan sambutan dimana mereka berkeinginan akan membuka program vokasi Desain Grafis dan menimba ilmu kepada MAN 2 Banyumas dengan 9 (sembilan) program vokasi yang telah dilaksanakan.

Kasi Penma Kankemenag Kota Pekanbaru Dr. H. Rialis, M.Pd. turut menyampaikan  maksud dan tujuan diadakannya kunjungan studi tiru MA Hasanah ke MAN 2 Banyumas pada sesi sambutan akhir. Beliau mengatakan bahwa MAN 2 Banyumas dipandang sebagai salah satu madrasah yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional serta dapat memberikan gambaran secara umum yang terkait dengan pendidikan vokasi yang ada di MAN 2 Banyumas, sehingga kegiatan ini mampu memberi manfaat bagi kemajuan MA Hasanah ke depannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke workshop keterampilan dengan melihat secara langsung proses kegiatan belajar mengajar di 9 (sembilan) program vokasi dan tanya jawab langsung dengan guru keterampilan di masing-masing program.

Pada saat kunjungan ke workshop keterampilan, waka kurikulum MA Hasanah Sri Rezeki, M.Pd. sempat menanyakan  struktur kurikulum MAN 2 Banyumas terkait program keterampilan. Memang ada beberapa modifikasi yang diterapkan dalam pelaksanaannya, jelas waka kurikulum MAN 2 Banyumas Drs. H. Sujono. (HP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Posts

Silahkan Chat
Assalamu`alaikum Wr.Wb