Blog Post

Perpisahan Purna Tugas ASN Guru 31 Tahun Mengabdi di MAN 2 Banyumas

Perpisahan Purna Tugas ASN Guru 31 Tahun Mengabdi di MAN 2 Banyumas

Purwokerto (Humas) – Kegiatan perpisahan purna tugas ASN MAN 2 Banyumas atas nama Dra. Tri Rudjiati dilaksanakan di Ruang Multimedia pada hari ini Rabu (28/02/2024).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Madrasah, jajaran guru dan karyawan MAN 2 Banyumas.

Saat sambutan, Kepala MAN 2 Banyumas, H. Muhamad Siswanto, M.Pd.I. menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian beliau selama 31 tahun sebagai guru dan ASN di MAN 2 Banyumas.

Selama masa dinasnya di MAN 2 Banyumas, pengabdian dan dedikasi Ibu Tri Rudjiati patut diteladani kita semua.

“Selamat memasuki masa purna bhakti/pensiun kepada ibu Dra. Tri Rudjiati semoga masa pensiun bisa dinikmati bersama keluarga dengan bahagia dan bertambah ibadahnya kepada Alloh SWT,” sambut Siswanto.

“Meski demikian, masa pensiun bukanlah akhir dari tugas karena pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki purna tugas,” Siswanto mengingatkan.

“Setelah pensiun, masih ada pengabdian kepada masyarakat, kegiatan sosial maupun majlis taklim yang sesungguhnya itu adalah masuk dalam rangkaian kehidupan seseorang”, imbuh Siswanto,” jelas Siswanto.

Di akhir sambutan, Siswanto turut mendo’akan semoga Ibu Tri Rudjiati selalu mendapatkan bimbingan dan barokah dari Alloh SWT.

Drs. Pujiyono mewakili rekan-rekan guru dan tata usaha turut menyampaikan seuntai kata perpisahan.

Pujiyono menyampaikan bahwa meski rumahnya jauh di Pasiraman, namun beliau tidak pernah terlambat dan selalu pulang tepat waktu selama masa 31 tahun mengabdi dan selalu menjaga ibadahnya.

“Bu Tri Rudjiati itu bisa menjadi contoh bagi kita semua,” kenang Pujiyono.

Saat masa sulit madrasah zaman dahulu, beliau juga ikut berjuang menjaring siswa-siswi baru, membimbing siswa-siswi siang dan malam saat Ujian Nasional di madrasah serta memberi pelajaran siswa-siswinya dengan baik dan penuh kesabaran.

“Mudah-mudahan kami semua bisa melanjutkan perjuangan bu Tri Rudjiati untuk selanjutya, pungkas Pujiyono.

Mewakili guru dan karyawan, Drs. H. Hari Prasetio, M.M. turut memberikan pantun perpisahan.

Menjelang akhir acara, Tri Rudjiati menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang selalu bersama berjuang sekaligus mengungkapkan permohonan maaf atas salah dan khilaf selama ini.

Acara penyerahan cindera mata dari madrasah menutup rangkaian perpisahan dengan Dra. Tri Rudjiati yang akan melaksanakan purna bhakti per 1 Maret 2024.

Selamat jalan ibu Tri Rudjiati, kami semua selalu mengenang jasa-jasa dan kebaikan ibu.

Semoga Alloh SWT membalas dan membimbing ibu Tri Rudjiati di waktu setelahnya. (Mufi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Related Posts

Silahkan Chat
Assalamu`alaikum Wr.Wb