Blog Post

LOMBA LITERASI #INDONESIA MAJU 2020

LOMBA LITERASI #INDONESIA MAJU 2020

Salah satu kegiatan bidang kesiswaan MAN 2 Banyumas di bulan Agustus 2020 adalah lomba literasi. Adapun Tema kegiatan tersebut adalah “Lomba Literasi #Indonesia Maju MAN 2 Banyumas 2020”. Kegiatan ini dilaksanakan secara Daring disebabkan adanya pandemi Covid-19 dengan tanpa mengurangi kualitasnya. Hasil dari kegiatan diunggah di website resmi, Instagram dan Youtube.

Lomba Literasi #Indonesia Maju MAN 2 Banyumas 2020 ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI Ke-75 sekaligus melestarikan Gerakan Literasi Nasional dalam bidang Literasi Budaya dan Kewargaan dengan tujuan agar kita memiliki kesadaran akan kebangsaan/nasionalisme. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 – 25 Agustus 2020 secara online dengan 3 cabang lomba, yaitu Lomba Cipta Cerpen, Lomba Poster dan Lomba Vlog dengan Tema “INDONESIA MAJU”. Peserta Lomba adalah Peserta Didik MAN 2 Banyumas dari perwakilan masing-masing kelas. Juri lomba adalah guru-guru yang berkompeten di bidang bahasa, seni dan teknologi.

Bagi pemenang di 3 cabang lomba tersebut mendapatkan reward dari Madrasah berupa piagam dan uang pembinaaan yaitu : Juara I sebesar Rp. 400.000,-, Juara II sebesar Rp. 300.000,- sedangkan Juara III sebesar Rp. 200.000,-. Adapun pemenang masing-masing lomba adalah sebagaimana berikut :

A. Cabang Lomba Poster
• Juara I : Devina Priska ( X. IPA 3 )
• Juara II : Hilda Mar’atun ( XII. IPA 3 )
• Juara III : Fendi Radian ( XI. IPS 6 )

B. Cabang Lomba Cipta Cerpen
• Juara I : Hilmi Anisa ( XII. Agama 2 )
• Juara II : Stevani Ratu G. ( X. IPS 4 )
• Juara III : Siva Destra Awalia ( X. IPA 3 )

C. Cabang Lomba Vlog
• Juara I : Bahtiar Zada ( XII. IPA 3 )
• Juara II : Garda Sukma ( XII. IPA 5 )
• Juara III : Fendi Radian ( XI. IPS 6 )

Selanjutnya untuk pemberian Reward disampaikan secara langsung oleh Kepala MAN 2 Banyumas yaitu Bapak Drs H. Mahmurroji, M.Pd. setelah pengumuman pemenang pada hari Rabu, 26 Agustus 2020. Kepala Madrasah turut mengucapkan selamat kepada pemenang dan ungkapan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh peserta lomba. “Kami berharap siswa-siswi MAN 2 Banyumas mampu berprestasi di bidang literasi baik di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional di masa datang, ucapnya”. (MF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts