Blog Post

Pelaksanaan AKG, AKK, dan AKP Tahun 2020 Di MAN 2 Banyumas

Pelaksanaan AKG, AKK, dan AKP Tahun 2020 Di MAN 2 Banyumas

Kantor Kemenag Kab. Banyumas melaksanakan kegiatan Asesmen Kompetensi Guru (AKG), Asesmen Kompetensi Kepala (AKK) dan Asesmen Kompetensi Pengawas (AKP) tahun 2020, kegiatan ini dijadwalkan mulai hari ini Kamis (19/11) s.d. Sabtu (21/11). Asesmen ini dilakukan dalam rangka pemetaan kompetensi dan pengembangan karir yang merupakan bagian dari manajemen karir pegawai dengan menerapkan prinsip Merit System yang dilakukan melalui mutasi, promosi dan penugasan khusus serta Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB). Demikian keterangan dari Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H. Edi Sungkowo, M.Pd.

Dalam pelaksanaan AKG, AKK, dan AKP saat ini, peserta yang mengikuti berjumlah 1.997 peserta, Tempat Asesmen Kompetensi (TAK) di MAN 1 Banyumas 756 peserta, MAN 2 Banyumas 791 peserta, dan MTsN 1 Banyumas 450 peserta yang terdiri dari ; Guru MI, MTs, MA, Kepala Madrasah (termasuk Kepala RA), dan Pengawas Sekolah pada madrasah. Guru MTs yang mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA Terpadu, dan BK. Sedangkan guru MA yang mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, dan BK.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kab. Banyumas H. Ibnu Asaddudin, S.Ag., M.Pd. mengatakan bahwa pendaftaran calon peserta AKG, AKK, dan AKP telah dilakukan melalui aplikasi SIMPATIKA. Seluruh peserta yang terkategori wajib mengikuti kegiatan ini sesuai TAK yang telah ditentukan. Guru, Kepala Madrasah, dan Pengawas yang telah terdaftar tetapi tidak mengikuti AKG, AKK, dan AKP ini akan diberi sanksi administrasi. [HP]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts