Blog Post

Bimtek SIMPEG Versi 5 dan e-DUPAK, Eks- Karesidenan Banyumas oleh Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI Berjalan Lancar

Bimtek SIMPEG Versi 5 dan e-DUPAK, Eks- Karesidenan Banyumas oleh Kepala Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI Berjalan Lancar

Jumat, 20 November 2020      RM Citra Sokaraja

Biro Kepegawaian Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) Versi 5 dan e-DUPAK di Kabupaten Banyumas secara Luring di Rumah Makan Citra Sokaraja.

Kegiatan ini diikuti oleh 100 pegawai (guru, Ka. TU, Kamad, dan pengawas) dilingkungan Kantor Kemenag Eks-Karesidenan Banyumas (Cilacap, Banyumas, Purbalingga, dan Banjarnegara)

Pengelola Kepengawaian Pusat, Bapak Irawan menjelaskan bahwa dalam kegiatan bimtek ini membahas pengurusan kenaikan pangkat pegawai melalui aplikasi SIMPEG 5, dimana pada aplikasi update SIMPEG terbaru ini, para guru atau pengawas yang akan mengusulkan kenaikan pangkat khususnya dari golongan dan pangkat Pembina IV/a ke Pembina Tk. I/ IV/b dapat mengupdate data yang sebelumnya harus diverifikasi oleh pengelola admin simpeg daerah dan dapat mengupload sendiri data pendukung berkas kenaikan pangkat yang telah discan terlebih dahulu dalam format pdf.

Untuk mengakses aplikasi ini, ASN yang akan mengusulkan pangkat cukup membuka pada laman https://simpeg5.kemenag.go.id kemudian pada pilihan username dan password cukup memasukkan Nomor Induk Pegawai (NIP).

Indah Nur Palupi, Guru Matematika MAN 2 Banyumas mengaku senang bisa mengikuti kegiatan Bimtek Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) versi 5 dan e-DUPAK ini.  Karena dapat menambah ilmu baru di bidang Kepegawaian, khususnya untuk pengurusan kenaikan pangkat dan penyusunan e-DUPAK.

Kepala MAN 2 Banyumas, Drs. H. Mahmurroji, M.Pd. mengirim 4 guru untuk mengikuti Bimtek ini. Beliau berharap nantinya para guru yang telah mengikuti bimtek ini dapat menginformasikan dan menyampaikan ilmu yang didapat hari ini kepada rekan sesama guru di MAN 2 Banyumas. (LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts