Blog Post

UPACARA VIRTUAL PERINGATAN HARI GURU NASIOANAL MAN 2 BANYUMAS

UPACARA VIRTUAL PERINGATAN HARI GURU NASIOANAL MAN 2 BANYUMAS

Guru memiliki makna universal, bukan sebatas guru yang hanya mengajar pendidikan formal saja tetapi guru bermakna sesorang yang mengajarkan ilmu pengetahuan dan dapat menuntun kepada kebaikan seperti; guru ngaji, guru les, ustadz, kiai, bahkan seorang teman pun bisa dikatakan sebagai seorang guru.

Mengapa profesi guru sangat dimuliakan?Karena guru terikat dengan ilmu. Islam sangat menghargai ilmu dan mengangkat derajat orang yang berilmu. Dengan memiliki ilmu seseorang bisa membedakan antara yang benar dan salah. Seorang guru tidak hanya sebatas menyampaikan ilmu saja, tetapi juga mendidik muridnya agar menjadi manusia beradab dan bermoral.

Islam menempatkan guru sebagai profesi yang begitu mulia. Islam juga telah mengajarkan ummat nya untuk menuntuk ilmu sejak dalam buaian ibu sampai ke liang lahat. Menuntut ilmu wajib bagi laki-laki dan wanita.

Kita sebagai muslim sudah seharusnya menghormati seorang guru karena begitu mulia dan tinggi kedudukan guru dalam Islam. Semoga dengan penghormatan tersebut kita mendapatkan ilmu yang barokah dan bermanfaat dari Guru. Aamiin ya Robbal’alamiin. (LS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts