Blog Post

Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Pengurus OSIM, MPK dan Seksi Bidang MAN 2 Banyumas Masa Bakti 2020/2021 dilaksanakan dengan lancar dan khidmat

Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Pengurus OSIM, MPK dan Seksi Bidang MAN 2 Banyumas Masa Bakti 2020/2021 dilaksanakan dengan lancar dan khidmat

Kegiatan Sertijab (Serah Terima Jabatan) dan pelantikan kepengurusan OSIM, MPK dan Seksi Bidang MAN 2 Banyumas masa bakti 2020/2021 dilaksanakan pada hari  Senin, 7 Desember 2020 dengan lancar dan penuh khidmat mulai pukul 09.00 sampai dengan 10.30 WIB di Aula MAN 2 Banyumas.

Tidak seperti pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Sertijab dan Pelantikan kali ini berlangsung dengan sederhana namun tetap khidmat tanpa mengurangi hakikat itu sendiri. Hal ini terjadi karena adanya masa Pandemi Covid-19 sehingga Majlis Perwakilan Kelas (MPK) selaku panitia pelaksana hanya bisa menghadirkan ketua lama dan ketua baru di masing-masing Organisasi dan Bidang Kerja. Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh bapak/ibu Pembina dari 15 organisasi.  Pelaksanaan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan Serah Terima Jabatan dan Pelantikan Pengurus OSIM, MPK dan Seksi Bidang diawali dengan upacara sederhana. Bertindak sebagai pembina upacara adalah Kepala MAN 2 Banyumas Drs. H. Mahmurroji, M.Pd.I. dengan agenda utama sebagai berikut :

  • Pembacaan SK Pengurus OSIM, MPK dan Seksi Bidang dan Pramuka.
  • Pengambilan Sumpah Janji jabatan.
  • Pengambilan Sumpah Dewan Ambalan Sunan Kalijaga dan Dewi Masitoh
  • Amanat/Sambutan Kepala Madrasah.
  • Penandatanganan Berita Acara.
  • Penyerahan plakat secara simbolis dari ketua lama kepada ketua baru.

Dalam sambutannya Bapak Kepala Madrasah menyatakan bahwa kegiatan Sertijab kali ini memang harus dilaksanakan secara sederhana dan penuh keprihatinan karena dalam masa Pandemi Covid-19 sehingga semua kegiatan terbatas. Namun demikian kita semua harus memaknainya dengan tindakan positif dan tidak perlu pesimis. Selanjutnya Kepala Madrasah memberikan 3 pesan berharga kepada pengurus baru masa bakti 2020/2021, yaitu :

  1. dipersilahkan untuk menyusun Program Kegiatan (Proker) dan mengajukannya ke Madrasah tapi dengan syarat bahwa program kerja tersebut harus rasional. Artinya bahwa setiap kegiatan nantinya harus dengan pertimbangan yang matang disesuaikan dengan anggaran, waktu dan kondisi saat ini.
  2. diingatkan untuk selalu melaksanakan sholat 5 waktu.
  3. Diingatkan untuk selalu melaksanakan #pesan ibu (3M) yaitu selalu memakai masker selama beraktifitas, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Kegiatan upacara diakhiri dengan penandatanganan Serah Terima Jabatan dari pengurus lama kepada pegurus baru secara simbolis dan ditandangani secara langsung oleh Pembina OSIM : Bapak Khayat Fattudin, M.Pd.I, Wakamad. Bidang Kesiswaan : Bapak Drs. Tun Fahmi Afif dan Bapak Kepala MAN 2 Banyumas : Drs. H. Mahmurroji, M.Pd. dan juga masing-masing Pembina unit organisasi.

Berikut adalah regenerasi Seksi Bidang (disamping OSIM dan MPK) yang berada di bawah naungan Bidang Pembinaan Kesiswaan :

A. Seksi Bidang :

  1. Bidang Ketakwaan dan Budi Pekerti Luhur
  2. Bidang Prestasi dan Akademik
  3. Bidang Kepribadian Unggul, Wawasan Kebangsaan, dan Bela Negara
  4. Bidang Olahraga dan Kualitas Kesehatan
  5. Bidang Seni Budaya
  6. Bidang Kreativitas, Keterampilan, dan Kewirausahaan
  7. Bidang Komunikasi Bahasa

B. Unit Organisasi :

  1. Rohis
  2. KIR
  3. Mading
  4. Pramuka
  5. PKM
  6. Paskibra
  7. Olah Raga
  8. PMR
  9. Kapa Narkoba
  10. Teater Pangeran
  11. Kewirausahaan
  12. English Club
  13. Arabic Club
  14. JQH

Serah terima jabatan dan pelantikan pengurus baru ini adalah momen yang sangat penting dalam sebuah organisasi karena akan menjadi “Turning Point” atau titik balik awal kegiatan sehingga mampu melakukan perubahan besar dari arah yang berbeda di masa pandemi ini.

Ucapan selamat dari berbagai pihak mengakhiri kegiatan tersebut. Semoga pengurus baru ini mampu membuat “ide-ide cemerlang untuk kemajuan MAN 2 Banyumas, Madrasah Hebat Bermartabat. (Mufi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts