Blog Post

“MEMBERIKAN EDUKASI DENGAN PENUH DEDIKASI” DALAM KEGIATAN GEBYAR SKDM MAN 2 BANYUMAS 2021

“MEMBERIKAN EDUKASI DENGAN PENUH DEDIKASI” DALAM KEGIATAN GEBYAR SKDM MAN 2 BANYUMAS 2021

MAN 2 Banyumas, Purwokerto – Kegiatan Gebyar SKDM MAN 2 Banyumas 2021 dilaksanakan secara Daring dan dibuka Ka Mabigus MAN 2 Banyumas Drs. H. Mahmurroji, M.Pd. bertepatan dengan pelaksanaan Upacara HUT Pramuka Ke-60 di Lapangan dalam MAN 2 Banyumas pada hari Sabtu (14/8/2021).

Gebyar SKDM merupakan rangkaian dari kegiatan gerakan Kepramukaan MAN 2 Banyumas yang  meliputi acara : Latihan Pramuka Khusus (Latprasus), Upacara HUT Pramuka Ke-60, Penerimaan Tamu Ambalan (PTA), Pelantikan Calon Penegak(PCP) dan Gladi Pemantapan Bantara (Glapatara). SKDM sendiri adalah kepanjangan dari Sunan Kalijaga dan Dewi Masitoh yang merupakan dua Ambalan Gerakan Kepramukaan MAN 2 Banyumas dengan nomor Gudep 02.0001-02.0002. Sedangkan tema kegiatan yang diusung tahun ini adalah “Memberikan Edukasi Dengan Penuh Dedikasi.”

Kegiatan Gebyar SKDM ini dibuka oleh Ka Mabigus MAN 2 Banyumas Drs. H. Mahmurroji, M.Pd. setelah menyelenggarakan Upacara HUT Pramuka Ke-60 pada hari Sabtu (14/8/2021). Dalam amanatnya beliau mengucapkan Selamat HUT Pramuka Ke-60. Beliau juga menyampaikan bahwa Gerakan Pramuka telah mencetak generasi yang Tangguh. Tangguh menghadapi setiap tantangan, disiplin dalam bertindak, tidak gentar untuk menghadapi setiap rintangan, selalu peduli, siap berkorban untuk sesama.

Dalam acara tersebut beliau juga tidak lupa mengucapkan selamat datang kepada adik-adik Calon Penegak di Ambalan Sunan Kalijaga dan Dewi Masitoh diiringi pengharapan semoga kedepan dapat berkolaborasi dan berinovasi, menciptakan prestasi akademik maupun non akademik, demi kemajuan MAN 2 Banyumas tercinta.

dokumentasi upacara

Peserta kegiatan acara HUT Pramuka adalah seluruh Guru, Karyawan dan Siswa MAN 2 Banyumas secara Daring dengan moto “Membentuk Jiwa Pramuka yang Siap Membangun Bangsa”, sedangkan peserta kegiatan PTA adalah seluruh kelas X MAN 2 Banyumas dengan moto “Semangat Tanpa Jeda Demi Bumi Pertiwi”. Adapun peserta acara PCP dan Glapatara adalah Dewan Ambalan. Seluruh kegiatan disiarkan melalui Channel Youtube Sunan Kalijaga – Dewi Masitoh dan Instagram skdm0102.

Kegiatan Gebyar SKDM tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (14/8/2021) meliputi : Upacara HUT Pramuka Ke-60, PTA dan PCP. Sedangkan untuk Glapatara dilaksanakan pada hari Ahad (15/8/2021). Sedangkan Latprasus dilaksanakan lebih awal yaitu pada hari Kamis (12/8/2021).

Rangkaian acara pada kegiatan tersebut sebenarnya adalah kegiatan rutin dan telah menjadi Program Kerja Ambalan Sunan Kalijaga dan Dewi Masitoh tahun 2021. Sebagaimana disampaikan oleh salah satu Pembina Pramuka MAN 2 Banyumas Deni Firman Suprayogo, S.Pd bahwa sangat sulit merealisasikan semua program kerja yang telah direncanakan di awal tahun karena terhalang oleh pandemi Covid-19 yang berkepanjangan. Salah satu cara mewujudkannya mungkin adalah dengan merubah metoda luring menjadi daring dan mengkobinasikan beberapa kegiatan menjadi satu dengan memanfaatkan media yang sudah ada.

Pada kesempatan yang lain Drs. H. Mahmurroji, M.Pd selaku Ka Mabigus sekaligus Kepala MAN 2 Banyumas juga turut menyampaikan bahwa imbas dari pandemi Covid-19 memaksa kita untuk merubah kebiasaan lama menjadi kebiasan baru. Untuk itu segala hal yang terkait dengan pendidikan tetap dijalankan tanpa melanggar prokes yang sudah ditetapkan dengan menggunakan media elektronik yang berkembang dan aman digunakan. Hal itu penting agar tujuan dari Visi dan Misi madrasah tetap tercapai.

Seluruh rangkaian kegiatan Gebyar SKDM MAN 2 Banyumas dilaksanakan mulai pukul 08.00 s.d. 12.00 WIB dengan tetap menerapkan Prokes yang telah ditetapkan.

(Mufi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts